NU Care-Lazisnu Sampang Realisasikan Bantuan Modal Usaha bagi Warga Tidak Mampu

NU Care-Lazisnu Sampang
Pengurus NU Care-Lazisnu Sampang menyalurkan bantuan modal usaha bagi keluarga tidak mampu. (Foto: NU Care-Lazisnu Sampang for MI)

maduraindepth.com – NU Care-Lazisnu Sampang kembali salurkan bantuan modal usaha, Senin (17/1). Sasarannya yakni warga tidak mampu yang ingin membuka usaha di Kabupaten Sampang.

Ketua NU Care-Lazisnu Sampang Zainuddin menyampaikan, bantuan modal usaha salah satunya diberikan kepada Ibu Sumiah, warga Kecamatan Omben, Sampang yang hendak membuka usaha.


“Kami ikhtiar selalu hadir meringankan beban hidup warga yang membutuhkan, terutama Ibu Sumiyah yang hidup sebatang kara,” ujarnya.

Diketahui, penyaluran tersebut merupakan program bantuan untuk modal usaha bagi warga yang kurang mampu secara ekonomi. Namun memiliki semangat juang yang tinggi.

“NU Care-Lazisnu Sampang hadir dan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 juta kepada yang membutuhkan,” ungkap Zainuddin.

Kendati demikian, pihaknya tidak hanya memberikan bantuan saja. Namun bagi warga yang sudah diberi modal akan dipantau perkembangan usahanya.

“Setelah dikasih modal sekaligus paket sembako, kami akan terus mendampingi pengembangan usahanya,” jelas dia.

Menurut Zainuddin, jika di tengah jalan usaha yang dibangun mengalami kemajuan, maka NU Care-Lazisnu akan memberikan bantuan kembali guna mengembangkan usaha yang dijalankan.

“Kami bantu lagi jika berkembang, tapi kalau stagnan akan diberikan bantuan yang lain,” paparnya.

Dia berharap ke depan masyarakat yang membutuhkan terus mendapat bantuan. Sebab program pemberian modal usaha oleh NU Care-Lazisnu bagi warga tidak mampu akan terus diupayakan.

Baca juga:  NU Care-Lazisnu Sampang Masuk Kategori Quick Response Tingkat Nasional

“Sejak 2021 sudah ada 12 penerima bantuan modal usaha, untuk tahun 2022 ini kami sudah susun tinggal eksekusi saja dengan jumlah yang lebih besar,” pungkasnya. (Alim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here