Kabar Gembira, Dua PDP di Pamekasan Sembuh

Kabar Gembira PDP Pamekasan Sembuh
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foro: RUK/MI)

maduraindepth.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan kabar gembira melalui keterangan pers video conference. Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh setelah dilakukan perawatan intensif.

Dua PDP tersebut berinisial BS dan HM. Keduanya dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 setelah dirawat di RS Slamet Martodirjo, Pamekasan.


“PDP nomor 02 dan 04 setelah melakukan perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit Smart dan melalui pengambilan swat yang dibawa ke laboratorium kementerian kesehatan RI, alhamdulillah kedua pasien dinyatakan negatif,” ucap Baddrut Tamam dalam keterangan pers, Selasa (7/4) di Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan.

Baddrut mengatakan, untuk meminimalisir penyebaran pandemi corona dibutuhkan kerjasama oleh seluruh lapisan masyarakat di Pamekasan. “ODP menurun dari tanggal 3-6. Sebelumnya 200 menjadi 190 ODP,” ujarnya.

Orang nomor satu di Pamekasan itu mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Yang terpenting tetap menjaga kesehatan, jaga jarak, biasakan cuci tangan pakai sabun dan tetap optimis menghadapi Covid-19,” pungkasnya. (RUK/MH)