Mudik Lebaran Gratis, Ratusan Perantau dari Jabodetabek Asal Sampang Tiba di Pendopo Trunojoyo

mudik lebaran gratis sampang
Bupati Sampang, Slamet Junaidi sambut kedatangan ratusan perantau dari Jabodetabek asal Kota Kahari di Pendopo Trunojoyo. (Foto: Prokopim Pemkab for MID)

maduraindepth.com – Ratusan perantau dan mahasiswa asal Sampang yang berada di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) tiba di Pendopo Trunojoyo, Senin (17/4) sekitar pukul 02.00 dini hari. Para perantau tersebut mengikuti mudik lebaran gratis yang dibiayai langsung Bupati Sampang Slamet Junaidi.

Kedatangan para perantau dan mahasiswa yang berasal dari Jabodetabek tersebut berlangsung setelah melalui perjalanan selama 15 jam dari titik keberangkatan, yaitu dari Lapangan Banteng Jakarta. Program mudik gratis ini dinilai membantu, terutama bagi para perantau asal Sampang.

“Ada enam armada bus yang mengantar peserta mudik gratis sebanyak 330 orang, mereka tersebar di berbagai kecamatan di Sampang,” ucap Ketua Umum Mahasiswa Jabodetabek, Musa.

Dia mengaku berterima kasih dengan adanya program mudik lebaran gratis dari Bupati Sampang tersebut. Sebab, orang nomor satu di Kota Bahari itu memberikan bantuan ongkos mudik secara gratis kepada para perantau, di tengah ongkos mudik lebaran sedang mengalami kenaikan.

Bupati Sampang Slamet Junaidi menyambut hangat dan penuh kegembiraan para perantau yang tiba setelah melalui perjalanan jauh dari Jakarta menuju Madura. Dia menyebut, para perantau tersebut seperti sanak saudara, sebab dirinya tak lupa bahwa juga pernah menjadi perantau sebelum menjadi Bupati Sampang.

“Kami senang bertemu para perantau, karena dulu saya juga pernah merasakan seperti bapak dan ibu ini,” tuturnya. (Alim/*)

Baca juga:  Angka Kasus Pencurian Motor di Pamekasan Meningkat

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto