Masa Kampanye Cakades, TFPKD Bangkalan Beri Waktu Tiga Hari

masa kampanye cakades pilkades serentak bangkalan
Plt Kepala DPMD Bangkalan, Rudiyanto. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) Bangkalan memberikan waktu selama tiga hari kepada Calon Kepala Desa (Cakades) di Bangkalan untuk melaksanakan kampanye. Dimulai dari Rabu (26/4) kemarin hingga Jumat (28/4) besok.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan sekalu Sekretaris TFPKD Bangkalan, Rudiyanto menyampaikan, bahwa sebelumnya perubahan jadwal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Bangkalan mengalami penundaan yakni dari Rabu (3/5) hingga saat ini diundur pada Rabu (10/5) mendatang. Menurutnya, setelah tahapan kampanye nantinya ada masa tenang.

“Nanti masa tenang akan dimulai pada Jumat (5/5) hingga Selasa (9/5) mendatang. Setelah itu baru pemungutan suara,” tuturnya, Kamis (27/4).

Diketahui, Pilkades serentak tahap dua di Bangkalan akan diikuti sebanyak 149 desa. Setelah itu pada Rabu (1/11) mendatang Kota Dzikir dan Shalawat akan melaksanakan kembali Pilkades tahap tiga yang direncanakan diikuti sebanyak 13 desa.

Rudi juga mengimbau kepada seluruh Cakades di Bangkalan yang seda melakukan kampanye hari ini agar dilakukan secara adil dan tak merugikan calon lain. Menurut dia jangan sampai, ada politik uang, atau kampanye yang berpotensi berbahaya.

“Para tim sukses atau pendukung antar calon harus dewasa, berkampanye sesuai aturan yang ditetapkan,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Kirim Info