Mahasiswa Semester Akhir Bisa Dapat Beasiswa?

Caranya, Simak Penjelasan Dinsos P3A Sumenep

Beasiswa Dinsos P3A Sumenep
Kepala Dinsos P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain. (Foto: IST)

maduraindpeth.com – Pemerintah Sumenep (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa semester akhir di Kota Keris. Jumlahnya terbatas, hanya bagi 49 mahasiswa saja.

Kepala Dinsos P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain mengatakan, tujuan beasiswa tersebut agar mahasiswa semester akhir bisa menempuh pendidikannya sampai selesai. Diterangkan, sumber dana beasiswa bagi 49 penerima itu meliputi, 40 beasiswa dari bantuan reguler Dinsos P3A Sumenep  dan sembilan beasiswa merupakan program pokok pikiran (Pokir) DPRD Sumenep.

Dzulkarnain memaparkan, beasiswa itu hanya akan diberikan sekali saja dengan nominal yang berbeda. “Untuk penerima reguler dari 40 beasiswa masing-masing Rp 2,5 juta. Sedangkan sembilan beasiswa dari Pokir nominalnya Rp 2 juta,” ungkapnya, Kamis (22/9).

Mengenai persyaratan untuk bisa mendapatkan beasiswa, lanjut dia, minimal mahasiswa memiliki Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 2,75 dari semester 5 hingga 7. Syarat lainnya, sudah mengajukan proposal enam bulan sebelumnya.

“Itu sudah menjadi syarat mutlak. Penyerahannya direncanakan pada 27 September 2022. Uang beasiswanya akan masuk ke rekening penerima yang nantinya akan di serahkan langsung oleh Bupati secara simbolis,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info