Ludes Terbakar, Kantor Polsek Tambelangan Akan Dirombak Total

0
84
Kendaraan dinas Polsek Tambelangan hangus dibakar massa. (Foto: Dok. maduraindepth/MH).

maduraindepth.com – Pasca dibakar massa pada bulan lalu, kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Tambelangan dikabarkan akan segera dibangun.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo saat dikonfirmasi maduraindepth, Jum’at (7/6/2019). “Iya betul, mas. Saat ini masih tahap perencanaan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, Polsek Tambelangan direncanakan akan dibangun bulan depan dan akan dirombak secara total. Insya Allah bulan depan sudah mulai dibangun. Dari perencana Polda Jatim, walau kena api temboknya tidak akan kuat. Jadi harus dirombak total,” jelasnya.

Ipda Eko menjelaskan, untuk membangun Polsek Tambelang yang rata dengan tanah itu, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Seperti perencanaan dan pengajuan anggaran ke Mabes Polri melalui Polda Jawa Timur.

Saat ini, terangnya, Polda Jawa Timur terus melengkapi kebutuhan peralatan operasional yang dibutuhkan Polsek Tambelangan. Mengingat kendaraan dinas yang terparkir di halaman Polsek Tambelangan ludes dilalap api.

Selain itu, kata Eko, Polda Jatim sudah menyediakan sebanyak 6 unit armada untuk kendaraan dinas. “Alhamdulillah kemarin dapat bantuan dari Polda, 1 unit roda empat dan roda dua 5 unit,” tandasnya.

Baca juga:  Polda Jatim Ungkap 21 Nama DPO Pembakaran Mapolsek Tambelangan

Meski gedungnya belum dibangun kembali, pihaknya menegaskan bahwa pelayanan publik di Tambelangan harus tetap berjalan.

“Saat ini pelayanan berjalan dan dipusatkan di salah satu ruangan di kantor Kecamatan, itu untuk sementara,” ujarnya.

Eko juga berharap, peristiwa serupa jangan sampai terulang kembali. “Kami harap, masyarakat jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau kabar hoax,” tutupnya. (MH/MI)