Luar Biasa, Atlet Perbakin Sampang Sabet Ranking 15 Nasional

Atlet Perbakin Sampang Ekha Vadia Aprilia
BIDIK SASARAN : Atlet Perbakin Sampang Ekha Vadia Aprilia (pakaian warna kuning) saat untuk kemampuan dalam event Jateng Online Shooting Series-2 tahun 2020. (Foto : Dok. MI)

maduraindepth.com – Dua atlet menembak binaan Perbakin Sampang mampu bertahan dalam kejuaraan Jateng Online Shooting Series-2. Dua atlet tersebut adalah Erikha Vadia Aprilia dan Faisol.

Ketua Perbakin Sampang H. Abdul Qodir Asid mengatakan, Erikha Vadia Aprilia mampu menyabet ranking 15 di tingkat nasional. Sementara untuk tingkat Provinsi Jawa Timur, dia masuk dalam ranking 2. Sedangkan Faisal di tingkat Provinsi Jawa Timur juga berada dalam ranking ke-2.


H. Qodir mengungkapkan, kategori lomba menembak yang diikuti atlet yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut adalah 10m Air Pistol Woman Junior. “Iya keduanya masih junior,” ujarnya pada maduraindepth.com, Senin (17/8) malam.

H. Qodir mengaku senang dan bangga karena atlet binaannya tersebut bisa mengharumkan nama Kabupaten Sampang hingga tingkat nasional. Posisi ranking yang disabetnya tersebut menunjukkan, bahwa latihan menembak yang diikuti atletnya tidak sia-sia.

“Alhamdulillah, ini adalah angin segar untuk olahraga menembak di Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Baca Juga

Baca juga:  Begini Keterangan Kades Soal Angin Puting Beliung di Kalianget

Menurutnya, keberhasilan kedua atletnya tersebut tidak lepas dari arahan para pelatihnya dari Perbakin Sampang. Yakni bapak Hasan, bapak Sulaiman dan bapak Slamet.

“Pelatihnya adalah anggota TNI, atlet nasional dan guru SMA Swasta,” katanya.

H. Qodir berharap, kedepan Perbakin Sampang bisa mencetak atlet-atlet muda yang bisa menghidupkan olahraga menembak sasaran di Kota Bahari. Namun yang paling penting, lanjut dia, bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Sampang.

“Mudah-mudah kedepan bisa mengharumkan Kabupaten Sampang lewat cabor menembak sasaran,” tandasnya berharap.

Untuk diketahui, kejuaraan menembak online tersebut dilaksanakan oleh Perbakin Jawa Tengah dengan tajuk Jateng Online Shooting Series 2020. Event menembak tersebut dilaksanakan dalam empat seri dan diikuti oleh 274 atlet dari 18 provinsi. (MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here