LPM Activita Penuhi Koleksi Buku Bacaan Mahasiswa

Bazar buku yang diadakan LPM Activita IAIN Madura untuk memenuhi kebutuhan buku mahasiswa setiap semester.

maduraindepth.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita di kampus Institut Agama Islam  Negeri (IAIN) Madura bekerjasama dengan penerbit buku untuk memenuhi kebutuhan koleksi buku bacaan mahasiswa, Senin (8/4/19).

Bazar buku diadakan dua kali dalam setahun. Pasalanya bazar buku digelar setiap semester. Karena pekan itu, para mahasiwa membutuhkan buku. Khususnya buku mata kuliah.


Aripin selaku karyawan dari perusahaan penerbit menuturkan, kerjasama tersebut telah terbagun sejak tiga tahun silam. Kala itu LPM masih dipimpin Rosi. Sebelumnya mereka saling membutuhkan. Dari pihak LPM ingin memenuhi kebutuhan buku mahasiswa. Sedangkan dari pihak penerbit ingin memasarkan buku dagangannya.

“Kami sudah kerjasama dengan LPM tiga tahun silam, dimulai saat Rosi jadi PU LPM,” tuturnya.

Mereka menjual beberapa gendre buku. Mulai dari buku mata kuliah, novel, dongeng, bahkan buku yang sudah tidak diminati dengan modus diobral.

Sam selaku pengurus LPM saat sedang menjaga posko bazar buku tersebut membeberkan, hal itu dilakukan untuk generasi pecinta literasi. Karena dalam pandangannya, mahasiswa terkadang terpantau malas membaca.

Dari itu, perlu adanya kesadaran untuk memberikan solusi terhadap penyakit malas baca yakni dengan cara mengadakan bazar buku.

“Hal ini dilakukan untuk melahirkan generasi yang mencintai literasi dengan mengadakan bazar buku,” paparnya saat Maduraindepth menemuinya.

Baca juga:  Teriaki Prabowo Presiden, AHY Fokus Pemenangan Demokrat

Dia berharap, program bazar buku itu mampu memenuhi kebutuhan koleksi buku para mahasiswa. Bazar buku yang berlokasi di Taman Baca IAIN Madura tersebut sepertinya diminati oleh para mahasiswa, walaupun tidak sebanyak pembeli bazar buku pertama.

Dengan bazar itu, banyak para mahasiswa yang berkunjung silih berganti. (ek/ns)