Kunker Ke Madura, HKTI Sampang Sambut Kedatangan Moeldoko

Baliho menyambut kedatangan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. (Foto: HKTI Sampang for MI)

maduraindepth.com – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko hari ini, Rabu (15/9) melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Madura. Kabupaten Sampang menjadi tujuan pertama kunjungannya. Mantan Panglima TNI era SBY ini diagendakan akan mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum, Gersempal, Kecamatan Omben. Selanjutnya, bertemu Bupati Sampang Slamet Junaidi, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Kunjungan Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI disambut baik oleh Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Sampang. Baliho selamat datang berukuran besar memuat foto Moeldoko dipasang di dua lokasi strategis, yakni di SPBU Pliyang dan pertigaan Barisan.


Ketua DPK HKTI Sampang Ali Mustofa mengatakan bahwa kedatangan Moeldoko ke Kabupaten Sampang merupakan kunjungan kerja sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Tetapi patut diingat bahwa beliau juga menjabat sebagai Ketua DPP HKTI.

“Bapak Moeldoko adalah Kepala Staf Kepresidenan sekaligus juga ketua DPP HKTI. Saya rasa wajar ketika HKTI Kabupaten Sampang ingin menyambut kedatangan beliau di daerah kami dengan baik,” kata Ali Mustofa.

Dia meyakini bahwa pemasangan baliho selamat datang sebagai tanda penyambutan diapresiasi oleh Moeldoko. cukup dipahami oleh Moeldoko dengan Kondisi saat ini.

“Justru beliau tidak akan setuju jika kami melakukan sambutan yang berlebihan, terutama dengan kondisi saat ini, ” tutup H. Ali mustofa.

Baca juga:  H. Slamet Junaidi: Isro' Mi'raj Menjadi Momentum untuk Merestorasi Cita-cita Bangsa

Sekretaris HKTI Sampang, Jawahir menginginkan sambutan kedatangan Moeldoko oleh HKTI dilakukan lebih meriah. Namun, karena kondisi masih pandemi, HKTI Sampang hanya bisa memasang dua baliho besar di pusat kota.

“Kunjungan beliau juga salah satunya memantau vaksinasi. Jadi kami harus puas hanya dapat menyambut beliau dengan memasang Baliho besar di 2 titik itu,” ujarnya. (Rif/AW)