DPC Demokrat Sumenep Tetap Solid Akui AHY Sebagai Ketua Umum

55
Partai Demokrat Sumenep
Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep Indra Wahyudi. (Foto: Dok/MI)

maduraindepth.com – Penyelenggaraan dan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/3) mendapat berbagai respon dari pengurus di tingkat kabupaten/kota. Salah satunya DPC Partai Demokrat Sumenep.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep Indra Wahyudi mengaku diinternalnya tetap solid dan mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.


“Kami sebagai kader sangat tegas berkiblat pada keputusan Kongres DPP yang telah mengamanatkan AHY sebagai Ketua Umum Demokrat,” ucap Wakil Ketua DPRD Sumenep itu , Sabtu (6/3).

Pihaknya mengaku siap melawan pihak-pihak yang melakukan upaya kudeta ditubuh partai besutan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Selain itu, dia juga mengatakan jika tidak pernah ada rekomendasi resmi dari DPC bagi kader untuk terlibat dan ikut serta dalam KLB. Walaupun ada keterwakilan, lanjut dia, dipastikan itu hanya atas nama pribadi.

“Jika ada kader yang ikut (KLB) misalnya, itu sikap pribadi. Sebagai Sekretaris DPC Demokrat, kami tidak memberi keputusan apapun secara legitimasi,” tegas Indra. (BAD)