Kerap Makan Korban, Akses Jalan Nasional di Bangkalan Ditanami Pohon

jalan berlubang di bangkalan
Warga menanam pohon di jalan berlubang di Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan yang sering menyebabkan kecelakaan, Rabu (27/1). (Foto: Suryadi Arfa/MI)

maduraindepth.com – Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan ditanami pohon oleh warga sekitar, Rabu (27/1). Penyebabnya, akses jalan nasional tersebut rusak dan kerap memakan korban hingga terjatuh.

Pantauan maduraindepth.com, akses jalan itu banyak berlubang. Sehingga membahayakan bagi pengendara roda dua maupun roda empat.


Zainal Abidin, salah satu warga setempat menjelaskan, kerusakan di Jalan Halim Perdana Kusuma cukup parah. Tak pelak, jalan rusak tersebut sering mengakibatkan kecelakaan.

“Tadi terjadi kecelakaan. Jatuh akibat jalan yang berlubang. Atas inisiatif warga, maka ditanami pohon,” ujarnya ketika diwawancarai saat melintasi di lokasi, Rabu (27/1).

Ditanya apakah selama ini ada perhatian pemerintah terkait jalan yang rusak? Pengendara roda dua itu mengungkapkan jika perbaikan jalan yang sebelumnya hanya pada bagian Selatan. “Kalau di sini belum diperbaiki,” terang Zainal.

Dia berharap pemerintah memperhatikan akses jalan yang sudah rusak agar tidak membahayakan bagi warga yang melintas. Terlebih, akses jalan tersebut merupakan jalur utama untuk menopang perekonomian masyarakat sekitar.

“Saya berharap pemerintah segera menangani agar jalannya kembali bagus. Soalnya di sini jalan utama. Kasihan ibu-ibu saat melintasi jalan ini,” tutupnya. (SA/BAD)