KemenPAN-RB Setujui 310 CPNS Kabupaten Sumenep, Sekda : Sekitar Akhir Bulan Ini

0
27
Sekda Kabupaten Sumenep Edi Rasyiadi. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Dari kuota 350 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, hanya 310 formasi yang disetujui oleh Kementeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edi Rasyiadi mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari pihak kementerian terkait kuota formasi CPNS tahun ini beberapa waktu lalu.

“Jadi kami sudah dapat surat dari Kemenpan RB beberapa waktu lalu terkait kuota CPNS. Dari sebanyak 350 kuota yang kami usulkan, yang disetujui Kemenpan RB 310 formasi,” ungkapnya.

Menurutnya, yang menentukan kuota rektutmen PNS adalah Kemenpan RB. Sementara pihaknya hanya mengusulkan berdasarkan prediksi PNS yang bakal pensiun.

“Kami memang tidak mengusulkan secara keseluruhan, karena berkaitan dengan anggaran,” katanya.

Sehingga, lanjut Edi Rasyiadi, dari kuota yang telah disetujui tersebut, kemungkinan hanya untuk mengisi beberapa instansi, bukan keseluruhan. “Di antaranya itu kebanyakan tenaga untuk pendidikan dan pertanian. Yang menentukan kuota itu adalah Menpan-RB,” tegasnya.

Sementara itu, mengenai pelaksanaan rekrutmen sendiri, menurutnya, pihaknya masih menunggu kepastian dari pusat. Namun besar kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Insya Allah, sekitar akhir bulan ini atau awal bulan depan sudah mulai pendaftaran,” pungkasnya. (MR/MH)