Kemenag Sampang Tingkatkan Sinergitas dan Pelayanan Masyarakat di Bulan Suci Ramadan

Kemenag Sampang Ramadan 1442 Hijriyah
Kepal Kantor Kemenag Sampang H. Pardi saat berada di ruang kerjanya.

maduraindepth.com – Upaya meningkatkan sinergitas dan pelayanan masyarakat di bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Kementerian Agama (Kemenag) Sampang akan melaksanakan kegiatan bernuansa keagamaan.

Kepala Kantor Kemenag Sampang H. Pardi mengatakan, di bulan suci ramadan tahun ini akan ada kegiatan khusus keagamaan yang harus diikuti seluruh pegawai Kemenag Sampang.


“Semua pegawai dalam bekerja harus mengawali kegiatan dengan baca Al-Quran, dilakukan setiap hari sebelum bekerja,” ucapnya, Selasa (13/4).

Tak hanya itu, pegawai di lingkungan Kemenag Sampang akan dijadwalkan untuk menjadi imam shalat terawih di mushala-mushala atau masjid terdekat. Terlebih menurut dia para pegawai secara umum sudah terbiasa jadi imam shalat.

“Termasuk mushala di Pemkab, semua imamnya dari Kemenag Sampang, kami sudah menjadwalkan hal itu,” jelas Pardi.

Kegiatan itu, lanjut dia, dilakukan sebagai bentuk sinergitas Kemenag degan Pemerintah Kabupaten Sampang untuk membangun dan menciptakan lingkungan yang harmonis. Sesuai dengan harapan Bupati Sampang menjadikan Sampang hebat dan bermartabat.

“Itu harus, keharmonisan selalu dilakukan bersama stakeholder yang lain,” ujarnya.

Pardi menambahkan, pihaknya bersyukur rehabilitas gedung kerja baru Kemenag Sampang tuntas dibangun. “Alhamdulillah sudah selesai, kami gelar selamatan gedung baru dengan tujuan untuk membuka semangat baru melayani masyarakat,” pungkasnya. (Alim/BAD)