Kembangkan Kapasitas, IAI NATA Sampang Buka Dua Jurusan Baru

IAI NATA Sampang
Wakil Rektor (Warek) III IAI NATA Sampang Moh. Holil Asy'ari. (Istimewa)

maduraindepth.com – Institut Agama Islam Nazhatut Thullab (IAI NATA) Sampang, Madura membuka dua progran studi (Prodi) baru. Pembentukan dua Prodi tersebut bertujuan untuk pengembangan kapasitas kampus.

Wakil Rektor (Warek) III IAI NATA Sampang Moh. Holil Asy’ari menjelaskan, dua Prodi tersebut adalah Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Perbankan Syariah (PBS). Dia berharap, Prodi PGMI ini nantinya bisa mencetak guru yang profesional, responsif, kreatif dan mampu mengembangkan teori-teori Pendidikan Islam sesuai dengan landasan hukum yang berlaku.

banner 728x728

“Kalau PGMI ini terinspirasi dari banyaknya Madrasah Ibtidaiyah Formal yang membutuhkan guru khusus lulusan PGMI yang ada di pulau madura khususnya kabupaten sampang,” jelasnya.

Sedangkan, kata Holil, pembentukan Prodi PBS terinspirasi dari banyaknya bank di Madura yang memikili platform syari’ah. Dia berharap, nantinya Prodi tersebut bisa menghasilkan tenaga ahli dan praktisi dalam bidang ekonomi dan lembaga keuangan syari’ah yang profesional, terdidik dan terlatih, serta menguasai perundang-undangan kebijakan publik.

Mengenai IAI NATA Sampang sendiri, sebelumnya berstatus sekolah tinggi dan berubah status menjadi institut pada 2019. (M1/AJ)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info