Kasi Pontren Kemenag Sampang Apresiasi Juara I Qiro’ah Internasional

Kasi Pontren Kemenag Sampang M. Sayfuddin. (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Mendengar kabar putra daerah asal Kabupaten Sampang menjuarai kompetisi Qira’ah tingkat Internasional. Kasi Pontren Kemenag Sampang, M. Sayfuddin mengapresiasi atas perjuangan Imroatun Jamilah, Selasa (19/1).

Pria yang kerab disapa Fuddin itu mengatakan, keberhasilan yang telah diraih oleh Imroatun Jamilah merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa.


“Hal ini patut kita apresiasi dan layak untuk menjadi contoh bagi para santri di lingkungan Pondok Pesantren (Pontren) yang merupakan lembaga pendidikan keagamaan, yakni madrasah diniyah (Madin) dan Taman Pendidikann al-Qur’an (TPQ), di Kabupaten Sampang,” kata Fuddin, Selasa (19/1).

Menurutnya, keberhasilan yang telah diraih oleh Imroatun bisa menjadi suri tauladan yang baik. Dengan hal ini, kata Fuddin, proses belajar Qiro’at di pendidikan diniyah dan TPQ harus lebih ditingkatkan.

“Sehingga nantinya muncul generasi-generasi lainnya yang bisa membawa nama harum Kabupaten Sampang dan lembaga pondok pesantren khususnya madin dan TPQ,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Fuddin, Pihaknya akan melakukan pendataan terhadap para santri di pondok pesantren yang berpotensi sebagai Qori’ berprestasi. Sehingga pihaknya bisa mengikut sertakan para Qori’ di kompetisi selanjutnya.

“Nanti kita data, namun kita koordinasi dulu dengan FKDT per kecamatan,” janjinya. (RIF/MH)