Kapal Nelayan Asal Lobuk Tenggelam, 16 Korban Ditemukan

Kapal nelayan tenggelam
Nelayan bersama petugas kepolisian melakukan pencarian korban hilang di perairan Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep, Senin (15/2). (Istimewa)

maduraindepth.com – Kapal nelayan asal Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep mengalami kecelakaan laut (Laka Laut), Ahad (14/2) malam. Kapal dengan nama KM Berhasil II itu tenggelam saat mencari ikan di bagian Selatan Peraian Pulau Gili Genting, Sumenep.

Informasi sementara, kapal milik H. Syaiful Hidayat itu membawa sekitar 19 orang. Sedangkan dari hasil pencarian petugas kepolisian bersama nelayan setempat, baru 16 korban yang berhasil ditemukan selamat, Senin (15/2).


“Tiga orang belum ditemukan,” jelas Kepala Desa Lobuk Moh. Saleh.

Sementara itu, Kapolsek Bluto AKP Suhaeri memaparkan, dugaan sementara kapal pecah akibat hujan deras disertai angin kencang. Mendapat informasi adanya Laka Laut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satpolair, BPBD dan Basarnas.

Upaya itu dilakukan agar semua pihak bisa membantu dalam proses pencarian dan evakuasi korban. Selain itu, sejumlah kapal nelayan juga ikut membantu petugas melakukan penyisiran di tempat kejadian perkara (TKP).

“Karena cuaca buruk. Petugas dibantu nelayan masih terus melakukan pencarian,” paparnya. (BAD)