Jurnalis di Bangkalan Divaksin Hari Ini, Dosis untuk Pelayan Publik 14.300

Vaksin Jurnalis
Kepala Dinas Kesehatan Sudiyo saaat diwawwncarai awak media, Rabu (3/3). (FOTO: Suryadi Arfa/MI)

maduraindepth.com – Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, pemerintah daerah (Pemkab) setempat menjadwalkan vaksinasi terhadap pers yang aktif di kabupaten Madura ujung barat.

Hal itu lantaran pers termasuk bagian pelayanan publik yang sering berkomunikasi dan bersentuhan dengan orang banyak. Sehingga perlu dilakukan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 yang hingga saat ini menjadi permasalahan serius di seluruh dunia, tidak terkecuali indonesia.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengungkapkan, jadwal vaksinasi untuk jurnalis di Kabupaten Bangkalan akan dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2021 yang akan dilaksankan di kantor Dinkes Bangkalan.

“Saya ingatkan kawan-kawan pers besok saya undang di kantor dinas kesehatan, jangan sampai tidak datang,” ajaknya saat diwawancarai oleh awak media di gedung PKPN Bangkalan, Rabu (3/3) kemarin.

Ditanya terkait kebutuhan vaksin untuk pelayanan publik, pria yang akrab dipanggil Sudiyo itu menjelaskan bahwa vaksin untuk pelayanan publik di Kabupaten Bangkalan tersedia belasan ribu yang akan disalurkan melalui vaksinasi.

“Kesediaan Vaksin untuk pelayanan publik sementara kita sudah diberikan sebanyak 14.300 dosis, tapi dalam minggu ini ada pengiriman vaksin lagi,” ungkapnya.

Lanjut pria itu, dari jumlah 14.300 dosis sudah diambil beberapa untuk digunakan vaksinasi terhadap pelayanan publik di Bangkalan yang sudah dilaksanakan vaksinasi di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca juga:  Desa Pulau Mandangin Sukses Gelar PTSL

“Sudah diambil sekitar 2 ribu dan sisanya masih banyak,” tandasnya. (SA/MH)