INPPAS Sampang Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Ribuan Ibu Nyai di Sampang yang tergabung dalam INPPAS mendeklarasikan diri mendukung paslon 02 Prabowo-Sandi.

maduraindepth.com – Ribuan Ibu Nyai di Sampang yang tergabung dalam Ikatan Nyai Pendukung Prabowo-Sandi (INPPAS) mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di gedung PKPRI Trunojoyo, Jl. Rajawali, Sampang, Selasa (26/3/2019).

Ketua INPPAS Nyai Hj. Azizah Siraj mengklaim bahwa massa yang hadir lebih dari 2.000 orang. Massa terdiri dari Ibu Nyai dan santriwati.


Azizah mengatakan deklarasi itu murni untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Sampang. Selain pilihan ulama, pasangan 02 berjanji akan memberi jabatan strategis kepada orang Nahdlatul Ulama (NU).

“Prabowo-Sandi siap melaksanakan perjanjiannya dengan ulama, yakni memberi jabatan menteri agama dan menteri pendidikan kepada orang NU. Kita ini orang NU,” tutur Azizah saat diminatai keterangan awak media, Selasa (26/3/2019).

Untuk wilayah Sampang, dia optimis pasangan Prabowo-Sandi akan menang. Hal itu bisa dibuktikan apabila tidak ada kecurangan yang bakal merusak perolehan suara.

“Insya Allah di Sampang mutlak, kalau tidak dicuri,” ujarnya.

Ditambahkan salah satu tokoh ulama KH. Ibnul Hajjaj, jika ingin menolong NU jangan pilih KH. Ma’ruf Amin.

“Coba pak Mahfud lah kan enak. Tapi kalau Kyai Ma’ruf, kita hormat memang, tapi sudah sepuh, terlalu lemah. Saya lihat fotonya, shalat saja beliau harus pakai kursi bagaimana mau mengurus bangsa dan negara,” tambahnya.

Baca juga:  Teriaki Prabowo Presiden, AHY Fokus Pemenangan Demokrat

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh ulama seperti KH. Ali Karrar, KH. Ibnul Hajjaj, KH. Yahya, KH. Muhaimin Abdul Bari. (mk/ns)