Ini Target KONI Sampang Pada Porprov 2022 Mendatang

KONI Sampang Porprov 2022
Kunjungan kerja (Kunker) KONI Sampang ke Kantor DPRD Sampang, Kamis (11/2). (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sampang mengunjungi kantor DPRD setempat pada Kamis (11/2). Kunjungan itu bertujuan untuk sinkronisasi program dan anggaran sebagai upaya mengembangkan olahraga di Kota Bahari

Ketua KONI Kabupaten Sampang Abd Wasik memaparkan bahwa pada pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 lalu, Kabupaten Sampang berada di posisi 26. Sementara pada pergelaran Porprov VII tahun 2022 mendatang pihaknya menargetkan berada di posisi 20 besar.


“Untuk bisa masuk ke dalam urutan 20 besar, atlet di Kabupaten Sampang harus meraih minimal 10 medali emas,” paparnya.

Pihaknya berharap DPRD Sampang bisa membantu pencapaian target tersebut melalui penganggaran dana hibah. Anggaran tersebut nantinya akan dialokasikan untuk pembinaan atlet di Kabupaten Sampang.

Sementara Ketua DPRD Sampang Fadol mendukung pencapaian target berada di posisi 20 besar pada Porprov Jatim VII 2022 mendatang. Menurutnya, untuk mencapai target tersebut pihak KONI sendiri harus betul-betul memperhatikan pembinaan atlet yang diproyeksikan menyabet medali.

Di sisi lain, sambung Fadol, KONI Sampang juga harus mempunyai pelatih yang memiliki skill mengembangkan atlet. Tidak kalah pentingnya, ketersediaan sarana dan prasarana yang ada juga harus diperhatikan.

Karena itu, dia meminta pihak KONI sendiri memprioritaskan dan fokus dalam pengembangan atlet. “Karena anggaran hibah di KONI tahun 2021 ini minim, perlu dimaksimalkan untuk mempersiapkan atlet dalam Porprov Jatim VII tahun 2022 mendatang,” jelasnya. (Alim/MH)