Ini Empat Nama Bakal Calon Rektor UTM

Empat bakal calon rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Mahkfud Efendy, Prof. Mohammad Nizarul Alim, Prof. Nunuk Nuswardani, dan Dr. Safi’.

maduraindepth.com – Empat bakal calon rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sudah dinyatakan memenuhi persyaratan. Mereka adalah Dr. Mahkfud Efendy, Prof. Mohammad Nizarul Alim, Prof. Nunuk Nuswardani, dan Dr. Safi’.

Surat pengumuman bakal calon rektor UTM periode 2022-2026 itu tertuang dalam berita acara Senat nomor: 26/UN.46.SU/TP.01.03/2022 tentang penetapan bakal calon rektor Universitas Trunojoyo Madura.

Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor UTM, Helmy Boemiya mengatakan bahwa awalnya ada 5 nama yang mendaftar sebagai bakal calon rektor. Namun satu orang pendaftar, Mohammad Fuad Fauzul Mu’tamar dipastikan gagal karena berkas administrasi Dekan Fakultas Pertanian itu dinyatakan tidak lengkap.

“Ada 4 bakal calon. Sebelumnya yang mendaftar 5, tapi yang 1 berkasnya kurang lengkap, sampai batas waktu tidak dapat dipenuhi, maka 4 bakal calon yang berkasnya lengkap diserahkan ke Senat, kemudian kemarin tanggal 16 Agustus, Senat menetapkan 4 bakal calon sesuai di suratnya tersebut,” ungkapnya, Rabu (17/2022).

TONTON VIDEO

[td_block_video_youtube playlist_title=”” playlist_yt=”flPojdrknXA,1SdxNsBDzdQ,rJBAWwga1PI,FMHqbPy1ZGE,4SpRep_0jsE” playlist_auto_play=”0″]

Setelah penetapan 4 bakal calon, berikutnya adalah tahapan penyaringan dengan penyampaian visi, misi dan program kerja dari masing-masing bakal calon rektor di hadapan Civitas Akademika UTM dalam Rapat Terbuka Senat yang dilaksanakan pada 27 September 2022. Kemudian pada 4 Oktober 2022 Senat melakukan pemilihan 3 calon rektor melalui rapat tertutup.

“Setelah itu dikirimkan 3 calon rektor tersebut ke Kementerian, dan Kementerian melakukan penelusuran rekam jejak calon rektor,” imbuhnya.

Menurut Helmy Boemiya, tahapan itu telah di atur dalam peraturan Senat nomor 2 tahun 2022 tentang Tata Cara Pengangkatan Rektor UTM Periode 2022-2026. Dia menyebut waktu penentuan 3 nama calon rektor dijadwalkan sehari pada tanggal 4 Oktober tersebut.

“Jadi tanggal 27 September penyampain visi-misi, tanggal 4 Oktober memilih 3 calon (rektor) dari 4 bakal calon yang ada, kemudian dikirimkan ke kementerian 3 calon tersebut,” pungkasnya. (MI-22/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info