banner auto

HCML Pasang AQMS di Pulau Mandangin: Lapor Jika Ada Bau Gas

KKKS HCML dan belasan media berkunjung ke Pulau Mandangin melihat lokasi dipasangnya alat monitor kandungan SO2 dalam udara ambien. (FOTO: Alimuddin/MiD)

maduraindepth.com – Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) memasang alat Air Quality Monitoring System (AQMS) di Pulau Mandangin, Sampang. Alat ini berfungsi untuk memonitor kandungan Sulfur Dioksida (SO2) di dalam udara ambien.

Head of Field Relations HCML, Ali Aliyuddin menyampaikan, alat tersebut dipasang di area pemukiman warga Pulau Mandangin. Tujuannya untuk memonitor kualitas udara di wilayah kepulauan tersebut.

banner auto

“Kami pasang untuk terus pantau kondisi kesehatan udara, sehingga ketika terverifikasi adanya kandungan SO2 kami secara cepat bisa mengatasi,” terang Ali, Kamis (2/11).

Ali menyampaikan, jika suatu saat mencium adanya bau udara menyerupai gas, masyarakat bisa segera melapor ke pihaknya. Sebab dari laporan itu HCML akan langsung turun ke lapangan untuk mengecek kandungan udara.

“Silahkan masyarakat melapor jika tercium udara yang berbau gas, kami juga bisa membantu melalui alat AQMS ini sehingga bisa diketahui, apakah murni karena gas atau bau sampah di sekitar lingkungan,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *