Hari Pahlawan, Fadol : Semoga Generasi Saat Ini Jadi Masa Depan Bangsa

Hari Pahlawan
Ketua DPRD Sampang, Fadol. (FOTO: AW/MI)

maduraindepth.com – Hari Pahlawan adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Biasanya Hari Pahlawan diperingati dan dikenang dengan melakukan upacara dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di setiap daerah.

Lantas apa makna atau intisari dari Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November? Berikut penuturan ketua DPRD Sampang, Fadol saat wawancara singkat bersama wartawan maduraindepth.com, Selasa (10/11) kemarin.


Menurut Fadol, makna Hari Pahlawan baginya adalah bagaimana anak bangsa di negeri ini bisa menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Di samping itu, anak bangsa juga harus saling menguatkan sifat kebangsaan.

Kata Fadol, perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia dari kungkungan penjajah di masa lalu harus dijadikan pelajar dan menjadi teladan bagi generasi yang hidup di masa kini.

Ayah dari lima orang anak ini menyebutkan setidaknya ada beberapa hal yang perlu diteladani. Seperti keberanian, pantang menyerah, kejujuran, kegigihan dan rasa tanggungjawab sebagai penerus bangsa.

“Harapan saya semoga generasi saat ini bisa menjadi bangsa masa depan dan masa depan bangsa,” singkatnya. (MH)