banner auto
banner auto

Guru Bisa Hasilkan Karya Pasca Sekolah Kepenulisan Jadi Misi KPP Sumenep

sekolah kepenulisan KPP Sumenep
Sekolah kepenulisan yang digelar KPP Sumenep berlangsung di SDN Pajagalan 1, Ahad (22/1). (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Sekolah kepenulisan yang dilaksanakan Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep berlangsung sukses. Kegiatan berupa pelatihan dengan tema Melangitkan Karya Guru di Kabupaten Sumenep itu digelar di SDN Pajagalan 1, Ahad (22/1).

Ketua Pelaksana Sekolah Kepenulisan, A Rahman menjelaskan, melalui kegiatan tersebut KPP Sumenep mencoba untuk mengeksplore dan memotivasi agar para guru kian semangat dalam belajar menulis. Sebab, menurut dia kreativitas guru dalam menulis harus ditingkatkan.

banner auto

“Sudah waktunya berubah, mindset lama harus mulai hilang dengan kebiasaan-kebiasaan baru dan melahirkan karya dengan menulis,” ujarnya.

Dia menjelaskan, KPP Sumenep merupakan komunitas belajar. Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua guru untuk belajar bersama. “Kami mendatangkan narasumber yang luar biasa untuk membantu agar karya para guru bisa menghasilkan sebuah buku. Kegiatan berjalan lancar dan sesuai harapan,” tuturnya.

sekolah kepenulisan KPP sumenep
Peserta antusias ikuti sekolah kepenulisan yang digelar KPP Sumenep berlangsung di SDN Pajagalan 1, Ahad (22/1). (Foto: Arif/MID)

Rahman memaparkan, sebelumnya KPP Sumenep juga telah melaskanakan penguatan platform merdeka mengajar. Mengingat, saat ini guru dituntut untuk bisa mengadopsi dan mengadaptasi platform merdeka mengajar tersebut.

“Sehingga akan melahirkan karya dan aksi nyata. Melejitkan karya-karya guru di sekolah masing-masing,” ucap pria yang juga Ketua KPP Sumenep itu.

Diharapkan, komunitas bagi para guru ini bisa terus berkoontribusi bagi dunia pendidikan, khususnya di Kota Keris. “Mudah-mudahan KPP Sumenep terus dipercaya oleh guru, masyarakat dan dunia pendidikan, agar kami bisa mewarnai dan melahirkan karya di Sumenep,” tutupnya. (*)

Baca juga:  Peringati HGN, KPP Sumenep Gelar Diskusi Pendidikan Bersama Disdik

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info