Sukses, Disdik Apresiasi Coaching Clinic yang Digelar KPP Sumenep

coaching clinic KPP Sumenep
Coaching Clinic yang digelar KKP Sumenep di SDN Giring III, Kecamatan Manding, Sumenep, Ahad (8/1). (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com –  Berlangsung Sukses, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep apresiasi kegiatan Coaching Clinic yang digelar Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep, Ahad (8/1). Acara bertajuk Penguatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Inovasi Penggunaan Media Literasi Untuk Guru Kelas Awal di Kabupaten Sumenep itu dilaksanakan di SDN Giring III, Kecamatan Manding, Sumenep.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di gagas KPP ini, semoga dapat mendorong literasi dan inovasi guru di kabupaten Sumenep,” kata Kasi Kurikulum Disdik Sumenep, Buhari.

Menurut dia, antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan Coaching Clinic ini cukup baik. Diharapkan, melalui kegiatan tersebut dapat mengubah pola pikir baru yang dapat memperbaiki kinerja dan tugas guru di sekolah, sesuai dengan karakter profil pelajar Pancasila.

“Harus punya komitmen untuk diterapkan dalam melaksanakan tugas, membentuk kepribadian, dan membentuk anak didik kita mejadi manusia Pancasilais, beriman, bertaqwa sesuai Profil Pelajar Pancasila,” ucapnya.

Coaching Clinic KPP Sumenep
Coaching Clinic yang digelar KKP Sumenep di SDN Giring III, Kecamatan Manding, Sumenep, Ahad (8/1). (Foto: Arif/MID)

Sementara itu, Ketua KPP Sumenep, A Rahman mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan Coaching Clinic. Sehingga berjalan dengan lancar. “Semoga acara ini dapat dirasakan manfaatnya untuk para guru di Kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, banyak peserta juga berharap agar kegiatan tersebut digelar berkelanjutan. “Kita lihat lagi lah jika memang sangat dibutuhkan nanti kegiatan ini bisa berkelanjutan,” imbuhnya.

Baca juga:  Disdik Sumenep Bersama KKP Kenalkan Kearifan Lokal Melalui Permainan Tradisional

Diketahui, peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 106 orang peserta, terdiri dari 14 kecamatan. Meliputi, Kecamatan Saronggi, Bluto, Dungkek, Batang-Batang, Gapura, Manding, Batu Putih, Dasuk, Ambunten, Kalianget, Kota, Lenteng, Talango, dan Gili Genteng. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto