Grand Final Kacong tor Cebbing Sumenep 2019, Ini Yang Dipesankan Wabup

0
166
Wabup Sumenep, Achmad Fauzi, saat berikan penghargaan kepada Kacong tor Cebbing terpilih. (Foto: MR/MI)

maduraindeprh.com – Grand Final pemilihan Duta Wisata Kacong tor Cebbing 2019 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hadirkan Putri Indonesia Jawa Timur 2019. Acara yang berlangsung di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS) gotong royong Rabu (23/10) malam, sekitar pukul 20.00 WIB ini berlangsung meriah.

Dalam hal ini Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbupora) menjadi leading sektor dan acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Rasyiadi, Komandan Militer (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resort (Kasat Binmas Polres) Sumenep, Iptu Sumaji, dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain menjadi acara puncak pemilihan duta wisata Kacong tor Cebbing Sumenep 2019, Putri Indonesia Jawa Timur 2019, Bella Putri Ekasandra, turut hadir beserta Putra Putri terpilih dari Kabupaten lain. Diantarnya, Kacong Cebbing Sumenep 2018, Kacong Cebbing Pamekasan, Raka Raki Jawa Timur, Gus Yuk Jember, Kacong Cebbing Bangkalan.

Dalam sambutannya, Wabup Fauzi mengatakan, kaum muda harus memiliki karakter dan jati diri yang unggul, kerja keras, cerdas, serta inovatif.

Fauzi juga berharap pemilihan kacong tor cebbing ini memberikan gairah dan motivasi bagi kaum muda di Kabupaten Sumenep guna menjadi duta wisata Kabupaten Sumenep. Kemudian juga ikut serta menjaga dan melestarikan kebudayaan warisan masa lalu.

“Duta wisata Sumenep Kacong Cebbing harus aktif mengenalkan ragam potensi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, karena kedepan akan banyak event wisata yang akan dilakukan, maka penguasaan terhadap aspek-aspek wisata perlu terus ditingkatkan,” tuturnya.

Grand Final Kacong tor Cebbing saat di gelar di LKS Gotong Royong. (Foto: MR/MI)

Selain itu, Wabup Fauzi, berpesan agar masa muda tidak untuk selalu melakukan kegiatan bersenang-senang. Namun terus mempersiapkan kehidupan yang lebih baik menghadapi masa depan.

“Saat ini harus bisa mencerminkan masa depan, jika masa sekarang diisi dengan sesuatu yang sangat bermanfaat maka akan melahirkan prestasi besar di masa depan,” pesannya.

Untuk diketahui, acara Grand Final pemilihan Duta Wisata Kacong tor Cebbing 2019 diakhiri dengan pemberian piala dan sejumlah hadiah kepada pemenang yang terpilih sebagai duta wisata Kacong tor Cebbing Sumenep 2019. (MR/MH)