Gelar Vaksinasi Tahap 2, Kades Tobai Barat Imbau Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Edy Sukamto, kepala desa Tobai Barat saat disuntik vaksin tahap 2, Sabtu (14/8) lalu. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa Tobai Barat, Sokobanah menggelar giat vaksinasi covid-19 tahap 2 di Balai Desa setempat, Sabtu (14/8) kemarin. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat serta perangkat Desa Tobai Barat sangat antusias mengikuti vaksin tersebut. Terdapat warga yang menjalani vaksin kedua serta juga ada yang baru pertama kali disuntik vaksin dosis 2.


Sebelum dilakukan vaksin, warga terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Batu Lenger.

Kepala Desa Tobai Barat, Edy Sukamto sangat mengapresiasi kesadaran warganya untuk disuntik vaksin. Warga datang sendiri ke balai desa demi melakukan vaksin.

“Kami (Pemdes Tobai Barat) tidak pernah memaksa mereka untuk vaksin, tapi ini kesadaran mereka sendiri,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Karena vaksin dibutuhkan untuk membentuk kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak termakan isu hoaks yang mengatakan vaksin itu mematikan. “Buktinya kami semua masih baik-baik saja setelah divaksin,” singkatnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here