Gelar Shalawat Bersama, PCNU Sampang Kenalkan Koin Muktamar NU

0
68
Tahun Baru 2020 PC NU Sampang
Para Kyai NU bersama Wakil Bupati dan Forkopimda saat melantunkan Mars Syubbanul Wathan di acara Bershalawat Bersama pada pergantian malam tahun baru 2020. (Foto: AW/MI)

maduraindepth.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang mengisi malam pergantian tahun dengan gelaran Shalawat Bersama, Selasa malam (31/12). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka haul ke-10 KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Dur.

Bertempat di Monumen Trunojoyo Sampang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat, Wakapolres, Forkopimda dan ribuan warga Nahdliyyin.

Suasana shalawat bersama pada malam tahun baru di Monumen Trunojoyo Sampang. (Foto: AW/MI)

Dihadapan ribuan Nahdliyyin dan kader penggerak NU, Ketua PCNU Sampang KH Muhammad Itqon Bushiri mengenalkan program kotak koin muktamar NU. Hal ini dilakukan sebagai upaya pembiayaan secara mandiri menyambut pelaksanaan Muktamar NU ke-34 yang digelar di Lampung pada 22-27 Oktober 2020.

“Kotak koin Muktamar NU ini dimulai Januari sampai September 2020 dengan sasaran warga Nahdliyyin dan simpatisan NU,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Kyai Itqon, akan dilakukan kirab kotak koin muktamar ke masing-masing MWCNU se-Kabupaten Sampang dan menginap selama 15 hari di semua MWCNU.

Koin muktamar NU, lanjut dia, juga akan disebar ke pondok pesantren, madrasah, lembaga pendidikan dan warga Nahdliyyin.

“Hasilnya akan kita setor ke PP LAZISNU sebagai crew founding executive panitia muktamar NU ke-34 di Lampung,” pungkasnya. (AW)