Food Court Kampung Ramadhan, Cara KKNT 03 Wiraraja UTM Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Desa Kebunagung

KKNT UTM Food court kampung ramadhan desa kebunagung sumenep
Pembukaan Food Court Kampung Ramadhan yang digelar KKNT 03 Wiraraja UTM di Desa Kebunagung, Sumenep. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Kelompok Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) 03 Wiraraja Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar kegiatan Food Court kampung Ramadhan di Desa Kebunagung, Sumenep. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian mahasiswa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ketua Pelaksana Food Court Kampung Ramadhan Desa Kebunagung KKNT 03 Wiraraja UTM, Windy Refayona menjelaskan, selama ini pandemi Covid-19 membatasi gerak sosial masyarakat. Sehingga dengan adanya acara ini bisa mempererat tali silaturrahmi bersama masyarakat Desa Kebunagung.

“Termasuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya usai pembukaan Food Court Kampung Ramadhan Desa Kebunagung, Ahad (2/4).

Diterangkan, banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Meliputi Pemerintah Desa Kebunagung, BUMDes, PKK, UMKM, dan masyarakat Kebunagung.

Dia berharap, melalui kegiatan itu branding desa maupun UMKM di Kebunagung semakin meningkat. “Sehingga orang-orang bisa mengetahui bahwasanya Desa Kebunagung itu yang ada Food Court, Kebunagung UMKMnya maju. Intinya kami ingin menaikkan pamor Desa Kebunagung dari segala sisi, mulai dari ekonomi, pariwisata, dan branding desanya,” pungkas Windy. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *