Lahan Hutan Kota Sumenep Terbakar

Lahan Hutan Kota Sumenep Terbakar
Petugas BPBD Sumenep beserta TNI-Polri berusaha memadamkan kebakaran lahan di Hutan Kota Sumenep, di Desa Kebunangung, Kecamatan/Kabupaten Sumenep, Kamis (22/9). (Foto: Polres Sumenep for MI)

maduraindepth.com – Lahan kering yang ada di wilayah Hutan Kota Sumenep terbakar. Hutan kota yang dikelola Perhutani di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep itu dilalap si jago merah, Kamis (22/9) sekitar pukul 13.00.

Dikhawatirkan meluas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep beserta TNI-Polri berupaya memadamkan api tersebut. Sampai saat ini, belum diketahui pihak yang bertanggungjawab atas pembakaran lahan itu.

Kabagops Polres Sumenep Kompol Anggono Jaya menjelaskan, TNI-Polri dan BPBD Sumenep bahu-membahu memadamkan api di lahan Hutan Kota Milik Perhutani yang ditanami kayu putih tersebut. Tujuannya, agar kebakaran tidak meluas dan merembet ke tempat lain.

“Berkat kerjasama Polri, TNI dan BPBD, api dapat dipadamkan. Penyebab kebakaran Hutan Kota masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info