Fadol Janji Tingkatkan Sinergi Dengan Semua Pihak

0
184
Fadol (baju batik, tengah) saat menghadiri Pengukuhan dan Baiat Calon Pimpinan DPRD dan Fraksi PKB se Jawa Timur di kantor PWNU JATIM. (Fadol for MI)

maduraindepth.com – Sebagai salah satu angota DPRD terpilih di Kabupaten Sampang, Fadol mulai mempersiapkan program-program unggulannya. Bukan hanya dipercaya sebagai anggota dewan periode 2019-2024, Caleg PKB dapil VI (Omben-Camplong) ini bahkan meraih suara terbanyak dengan perolehan 18.327 suara.

Ditemui disela-sela kesibukanya, Jum’at (16/8/2019), Fadol menjelaskan, salah satu program yang akan dilakukan jika terpilih sebagai ketua dewan adalah meningkatkan sinergi antara pihak eksekutif dan legislatif di Kabupaten Sampang.

Menurut dia, pembangunan Kabupaten Sampang tidak akan selesai jika tidak ada kerjasama yang baik dari semua pihak.  Yang pertama jelas dia, adalah meningkatkan komunikasi dan bersinergi dengan semua pihak.

”Kedua, mudah-mudahan nanti antar fraksi juga solid karena DPRD Sampang dari 45 anggota adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan,” jelas kader NU asal Desa Jrangoan Kecamatan Omben itu.

Fadol menambahkan, sesuai dengan harapan partai, dia akan bersinergi dengan Nahdlatul Ulama (NU). ”Optimalisasi antara PKB dengan NU. Karena PKB adalah partai yang berbasis NU,” ucapnya.

Selain itu, dia juga berharap agar para anggota dewan terpilih nantinya bisa menjunjung tinggi cita-cita bersama untuk membangun Sampang menjadi lebih hebat dan bermartabat.

“Tentunya internal DPRD sendiri harus satu persepsi dulu. Tidak mungkin kita menjalin komunikasi yang baik dengan pihak lain, sedangkan di internal tidak satu visi,” katanya.

Kemudian, Fadol juga berjanji akan berusaha mewujudkan DPRD Sampang yang ramah dan bisa menyatu dengan semua pihak. “Utamanya pihak-pihak yang ingin ikut membangun daerah. Kami akan terbuka untuk semua kalangan yang mau ikut membangun Sampang menjadi lebih baik,” pungkasnya.(AJ/AW)