Dua Pelajar SMKN 1 Sampang Lolos Lima Besar Ajang LKS Tingkat Provinsi

SMKN 1 Sampang
Sebelum pelepasan peserta LKS ke tingkat provinsi, dua pelajar SMKN 1 Sampang mendapat dukungan dari pihak sekolah dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Membanggakan, dua pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sampang mengikuti ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dua siswa itu lolos setalah melalui seleksi LKS di wilayah kerja (Wilker) I Provinsi Jawa Timur yang mewakili wilayah Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Madura. Kedua siswa itu lolos ke lima besar dan akan dipertandingkan ke tingkat Provinsi bersama 11 kota atau kabupaten lainnya.


Kepala Sekolah SMKN 1 Sampang, Budi Sulistyo mengatakan dua siswa didiknya menjadi salah satu peserta terbaik di lima besar tingkat provinsi wilayah kerja I dan mewakili pelajar se-Kabupaten Sampang hingga Madura.

“Kedua siswa ini yang terbaik dari lima kabupaten atau kota di Wilker I Jawa Timur dan akan merebutkan juara satu tingkat provinsi,” ujarnya, Rabu (16/3).

Budi menyampaikan, pencapaian itu tidak lepas dari dukungan keluarga dan pihak sekolah yang selalu mengasah, serta memberikan keyakinan kepada kedua siswa tersebut untuk selalu meningkatkan belajarnya.

“Kami yakin, siswa ini atas nama Ina Firdausyiah (18) jurusan keahlian Pharmacy dan Moh. Farid Alwaritsi (18) jurusan keahlian IT network sistem administrasi yang keduanya saat ini masih kelas 12 ,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kedua anak didiknya terus berjuang, meningkatkan belajarnya dan siap mental untuk bertarung merebutkan juara satu tingkat provinsi hingga Nasional.

Baca juga:  Hasan Laporkan Mantan Kadesnya, Kuasa Hukum: Kejari Jangan Seperti Halnya Hangat-hangatnya Tai Ayam

“Sekitar ada 402 SMK Negeri di Jawa Timur, dan swastanya ada 1.500. Hampir 2.000 SMK yang ada di Jawa Timur. Bersyukur dua siswa SMKN 1 Sampang masuk dalam 20 besar se-Jawa Timur, ini membanggakan,” imbuhnya.

Dari 20 besar yang ada nantinya akan diambil tiga terbaik. Untuk juara satu LKS 2022 tingkat Provinsi akan diikutsertakan lagi ke tingkat Nasional.

“Prestasi Ini tidak hanya membawa nama baik sekolah, namun mengharumkan nama Kabupaten Sampang. Kemungkinan akan berangkat Rabu 23 Maret 2022 mendatang, semoga bisa juara satu,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang, Ali Afandi mengapresiasi atas prestasi yang diraih kedua siswa SMKN 1 Sampang tersebut.

“Ini kebanggan kita bersama, pelajar asal SMKN 1 Sampang mewakili jadi duta dalam LKS. Anak-anak yang terpilih mengikuti LKS ini akan jadi duta pelajar di Kota Bahari, ini luar biasa karena tidak semua siswa bisa mencapai ini,” terangnya.

Lanjut Ali, dukungan dari semua pihak harus terus dilakukan guna memberikan semangat untuk ikut LKS di tingkat Jawa Timur. Dengan harapan siswa-siswi asal Sampang yang berprestasi di tingkat provinsi bahkan nasional harus membawa nama baik kota atau kabupatennya.

“Menunjukkan sebagai pelajar Sampang yang berprestasi dan menunjukan karakter Madura tanpa pantang menyerah serta mau belajar,” pungkasnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here