SMKN 1 Sampang Aktif Fasilitasi Perusahaan Sosialisasikan Lowongan Kerja

Tekan Angka Pengangguran di Sampang

SMKN 1 Sampang
Sosialisasi pengembangan kompetensi lulusan oleh PT SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK di Aula SMKN 1 Sampang, Selasa (4/10). (Foto: Humas SMKN 1 Sampang for MI)

maduraindepth.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sampang aktif menjalin kerjasama dengan berbagai perusahan di Jawa Timur (Jatim). Tujuannya, untuk memberikan kesempatan bagi alumni maupun warga Sampang yang belum memiliki pekerjaan. Termasuk untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Sampang.

Kepala SMKN 1 Sampang, Budi Sulistyo menerangkan, SMKN 1 Sampang selalu dilirik perusahaan-perusahaan di Jatim untuk menjadi mitra promosi open rekrutmen. Hal itu, kata dia, lantaran SMKN 1 Sampang aktif pada kegiatan Bursa Kerja Khusus (BKK).

banner 728x728

“SMKN 1 Sampang ini sudah dipercaya oleh banyak bursa kerja,” ungkapnya, Rabu (5/10).

Tak hanya itu, Budi menyebut, SMKN 1 Sampang terus mendorong agar alumni dan masyarakat setempat bisa memiliki pekerjaan. Melalui rekrutmen karyawan dari perusahaan yang sudah menjalin kerjasama.

“Jangan sampai banyak angka pengangguran di Sampang. Makanya, kami beri wadah dengan BKK dari sejumlah perusahaan,” ucapnya.

Dijelaskan, kerjasama seperti itu sudah berjalan sekitar dua tahun. “Kalau ada lowongan pekerjaan, segera daftar. Karena proses seleksi tidak dipungut biaya apapun,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, ke depannya alumni SMKN 1 Sampang mampu membuka diri dengan memanfaatkan setiap lowongan pekerjaan yang ada. “Lulusan SMKN 1 Sampang banyak yang langsung kerja, karena di sekolah selalu diberikan pelatihan,” pungkasnya.

Beberapa perusahan yang pernah bekerjasama dengan SMKN 1 Sampang untuk sosialisasi pembukaan lowongan kerja, yaitu;

  1. PT . VARIA USAHA BETON
  2. PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK
  3. PT INDOMARCO PRISTAMA
  4. PT MIDI UTAMA INDONESIA TBK
  5. PT, SWABINA GATRA
  6. CV PRIMA CIPTA CONSULTANT
  7. PT. IDEA INDONESIA TBK
  8. SMARTFREN TELECOM TBK
  9. PT. DUTA ABADI LANCAR MANDIRI
  10. PT DUA PUTRI KEDATON. (Alim/*)
banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info