DPRD Paripurnakan LKPJ 2020, Bupati Pamekasan Bertekad Perbaiki Kinerja

LKPJ Bupati Pamekasan
Rapat paripurna tentang pendapat akhir fraksi-fraksi mengenai LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020, Kamis (8/4).

maduraindepth.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan menggelar rapat paripurna tentang pendapat akhir fraksi-fraksi mengenai laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2020, Kamis (8/4).

Rapat paripurna LKPJ dan pembacaan rekomendasi DPRD serta penyerahan keputusan DPRD terhadap perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah tersebut dihadiri langsung Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.


Usai rapat, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan terimakasih kepada DPRD yang telah memberikan masukan konstruktif demi kebaikan pembagunan daerah.

“Masukan dan pendapat dari pimpinan dan anggota DPRD akan terus kita jadikan catatan untuk perbaikan kinerja,” katanya kepada awak media.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, capaian kinerja yang telah dilakukan selama ini tidak hanya hasil kerja keras eksekutif, melainkan juga capaian legislatif. Seperti capaian di bidang pendidikan, wirausaha baru (WUB) dan program lainnya.

“Target di bidang pendidikan kita sudah melampaui batas, dari 1.000 menjadi 1.600 (beasiswa santri). Kemudian kita melatih lebih dari 2.500 orang (WUB, red) di tahun 2020,” terangnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu menambahkan, selain melatih calon pengusaha baru melalu program WUB tersebut, pihaknya juga telah memberikan alat dan pinjaman modal dengan bunga nol persen selama setahun. Hal itu sebagai komitmen anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk rakyat Pamekasan.

Baca juga:  Atasi kekeringan, Pemkab Pamekasan Mulai Salurkan Air bersih

Selain itu, di bidang infrastruktur pada tahun 2020 ada sekitar 41 kilometer jalan akses kabupaten yang dibangun oleh pemerintah. Beberapa pembangunan akses jalan yang belum terealisasi akan dilanjutkan pada tahun 2021.

“Tahun 2021 ini APBD kita cukup gak untuk menyelesaikan jalan yang menjadi tanggung jawab kabupaten? Artinya apa? Kerja kita ini sudah maksimal, kerja kita sudah luar biasa,” tegasnya.

Bupati milenial itu bertekad untuk memperbaiki kinerjanya di tahun 2021 demi kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat Pamekasan sehingga spirit Pamekasan Hebat bisa tercapai sesuai harapan. (RUK/BAD)