Dishub Sampang Sudah Perbaiki Traffic Light

Traffic light sampang
Teknisi Dishub Sampang saat melakukan perbaikan traffic light yang berada di persimpangan Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sanpang, Kamis (7/1). (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Setelah mengalami kerusakan beberapa waktu lalu, traffic light yang berada di persimpangan Jalan Panglima Sudirman, Sampang telah dilakukan perbaikan, Kamis (7/1).

Kepala Seksi (Kasi) Teknik Sarana Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang Heri Budianto mengatakan, kerusakan yang terjadi pada traffic light tersebut lantaran beberapa komponennya terbakar akibat disambar petir.


Heri menjelaskan, setelah mengetahui traffic light tidak berfungsi pasca disambar petir, pihaknya bersama tim teknik melakukan pengecekan. Alhasil, kerusakan traffic light terdapat pada alat pemberian isyarat lalu lintas (APILL)

“Alat masih inden, kami harus beli ke pabriknya yang ada di Kota Kediri. Saat ini alatnya sudah datang dan sudah dilakukan perbaikan,” terangnya, Kamis (7/1).

Terkait hal itu, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat dan pengguna jalan atas tidak berfungsinya traffic light hingga mengakibatkan kemacetan.

Sebelumnya, traffic light yang berada di antara jalur menuju Kecamatan Omben Kabupaten Sampang tersebut mengalami kerusakan sejak 1 Januari 2021 lalu. Akibatnya, lalu lintas di lokasi tersebut menjadi semrawut dan menjadi pemicu kemacetan. (RIF/MH)