Disambar Petir, Rumah di Omben Sampang Madura Ludes Terbakar

Rumah Disambar Petir
Sisa kebakaran rumah milik Hj. Rokayah, Kamis (21/1) malam. (FOTO: Istimewa)

maduraindepth.com – Setelah disambar petir pada pukul 21:30 WIB pada Kamis (21/1) malam, rumah milik Hj. Rokayyah di Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang hangus terbakar.

Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Omben, H. Jauhari mengatakan, dirinya mendapat informasi itu dari aparat desa setempat. Sehingga dirinya segera melalukan komunikasi dengan pihak Dinas Sosial (Dinsos) setempat.


“Kami dapat informasi laporan dari pihak aparat desa, segera itu kami menginformasikan kepada pihak instansi terkait. Kejadiannya malam sekitar pukul 21:30 WIB,” katanya.

Menurutnya, kebakaran rumah milik H. Rokayyah yang beralamat itu terjadi lantaran kabel listrik tersambar petir yang kemudian menyala ke rumah yang bersangkutan. “Dari kejadian itu satu rumah dilalap si jago merah dan seisinya,” ujarnya.

“Selain itu harta bendanya tak tertolong. Kejadiannya pas tengah hujan lebat,” sambungnya.

Terpisah, Camat Omben Tanda Sulistiana saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut. Ia mengatakan, pihaknya saat ini masih membuat laporan kepada Dinsos Sampang.

“Kronologisnya karena kabel tersambar petir saat terjadi hujan lebat,” katanya.

Ditanya kerugian dari kebakaran tersebut, Tanda mengaku saat ini masih dihitung. “Harta benda ludes terbakar, kerugian masih dihitung,” tandasnya. (RIF/MH)