Dinyatakan Sembuh, Pasien Covid-19 Asal Blega Dipulangkan

0
58
Sembuh, R didampingi tim medis saat keluar dari ruang isolasi. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 inisial R asal Kecamatan Blega, Bangkalan dipulangkan hari ini, Jum’at (17/4). Suasana pemulangan berlangsung haru saat pasien tersebut meninggalkan ruang isolasi RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syambaru) Bangkalan.

Ketua Tim Satgas Covid-19 RSUD Syambaru, dr. Catur Budi menyatakan, saat ini pasien tersebut sembuh total dan diperkenankan untuk pulang. “Sesuai prosedur, boleh pulang,” ungkapnya pada awak media.

dr. Catur Budi menyebutkan, pasien yang sembuh itu sebenarnya tidak hanya terkonfirmasi positif corona. Tapi juga memiliki penyakit comorbit.

“Kami yakin semua pasti bisa sembuh, yang memiliki kelainan aja bisa sembuh apalagi yang normal,” tegas dokter spesialis paru itu.

dr. Catur Budi meminta kepada masyarakat agar pasien Covid-19 jangan dikucilkan namun harus dibantu. Sebab virus corona bisa disembuhkan. Tentunya, lanjut dia, perlu dukungan dari semua kalangan masyarakat untuk melawan penyebaran Covid-19

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah. Seperti berdiam di rumah, menggunakan masker, menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari ancaman Covid-19,” tandasnya.

Kendati demikian, meski sudah dinyatakan sembuh, dia meminta R juga menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. “Protapnya begitu,” ujarnya.

Sementara itu, inisial R menyampaikan puji syukur karena diberi kesembuhan dari virus corona. “Kami ucapkan terima kasiah kepada semua tim medis Kabupaten Bangkalan selama merawat saya, yang selalu memberikan semangat untuk sembuh,” ucapnya.

Untuk diketahui, R dijemput pihak keluarga menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam. Dia juga sempat melambaikan tangan kepada awak media yang sedang melakukan peliputan. (AR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here