Dinkes Sampang: 8.000 Dosis Vaksin Sinovac Sudah Diterima

Vaksin Sinovac sampang
Kantor Dinas Kesehatan Sampang tampak dari depan. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang telah menerima droping vaksin Sinovac sebanyak 8.000 dosis dari pemerintah pusat. Ribuan dosis tersebut diterima pemerintah daerah pada Rabu (26/8) malam.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Sampang Agus Mulyadi mengatakan sebanyak 8.000 dosis vaksin yang dikirim ke Kota Bahari tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang antusias melakukan vaksinasi agar terhindar dari paparan Covid-19.

banner 728x728

“Droping vaksin telah tiba di Sampang tadi malam 26 Agustus 2021 dan selanjutnya didistribusikan ke Puskesmas yang ada,” terang Agus Mulyadi kepada maduraindepth.com, Kamis (26/8).

Agus mengungkapkan, jumlah vaksin yang diterima tersebut belum bisa dipastikan cukup untuk pemenuhan vaksinasi di Sampang. Pihaknya mengaku telah mengantisipasi kekurangannya.

“Droping vaksin ini kami sesuaikan dengan kebutuhan yang ada, jika nanti masih tetap kurang kami akan melakukan permintaan kembali ke pemerintah pusat dan Pemprov Jatim,” jelasnya.

Ihwal pencapaian vaksinasi di Sampang terendah se-Jawa Timur, kata Agus, pemerintah daerah hingga saat ini masih terus berupaya dan mencari cara tepat untuk membantu program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi.

”Masih minim, sampai saat ini di Sampang hanya mencapai 12 persen yang divaksin dari target 70 persen,” bebernya.

Namun saat ini antusiasme masyarakat di Kabupaten Sampang cenderung meningkat untuk divaksin. Pihaknya berharap masyarakat bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik.

Baca juga:  Ini Kronologi Terjadinya Kebakaran Pasar Omben Sampang

“Kunjungi gerai vaksin dan layanan kesehatan Puskesmas untuk melakukan vaksinasi dalam rangka membentuk kekebalan diri dan kelompok, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Alim/MH)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info