Dikukuhkan, Tekankan Pengurus AJS Junjung Tinggi Profesionalitas dan Kode Etik Jurnalistik

Aliansi Jurnalis Sampang (AJS)
Pengukuhan pengurus AJS periode 2021-2022 di Kabupaten Sampang, Rabu (3/2).

maduraindepth.com – Pengurus Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) periode 2021-2022 resmi dikukuhkan, Rabu (3/2). Pada kesempatan itu, Majelis Pertimbangan Jurnalis (MPJ) AJS mengingatkan agar insan pers, khususnya yang tergabung dalam AJS bekerja profesional.

Dalam sambutannya, Anggota MPJ AJS Moh. Hasan Jailani mengajak insan pers bekerja profesional dengan mengedepankan kode etik jurnalistik guna melawan berita hoaks. Sebab belakangan ini menurut dia berita bohong kerap muncul, terutama yang tersebar diberbagai platform media sosial (medsos).


“Hindari pemberitaan hoaks, karena akan merugikan semua pihak,” pesannya.

Pria yang akrab disapa Tretan Mamak ini juga mengimbau kepada insan pers, khususnya yang tergabung dalam AJS agar mematuhi protokol kesehatan. Tunjuannya, untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Aliansi Jurnalis Sampang (AJS)
Anggota MPJ AJS Moh. Hasan Jailani saat memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus AJS periode 2021-2022, Rabu (3/2).

“Selamat atas dikukuhkannya pengurus AJS periode 2021-2022. Selalu kompak, guyub dan jadikan AJS sebuah keluarga bersama,” ucap Tretan Mamak.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi juga menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus AJS periode 2021-2022. Dia berharap kemitraan yang telah terjalin dengan baik bisa terus dirawat untuk mengawal visi Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat.

Meski demikian, pihaknya berharap jurnalis di Sampang tetap menjadi kontrol terhadap program, kinerja maupun kebijakan pemerintah daerah. Sehingga dapat membangun Kabupaten Sampang yang lebih baik. “Sinergi yang terjalin antara jurnalis dengan pemerintah daerah terus dirawat dan menjadi kontrol disetiap kebijakan kami,” kata pejabat politis yang akrab disapa Haji Idi itu.

Baca juga:  FWP Bersama Polres Pamekasan Bagi-bagi Ribuan Masker Peringati HPN 2021

Diharapkan jurnalis ikut serta dalam mem-branding Kabupaten Sampang dengan sebuah pemberitaan positif. “Kami sedang gencar-gencarnya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tentu butuh dukungan semua pihak termasuk peran jurnalis di Sampang,