Dihantam Ombak, KLM Obama Tenggelam Satu Orang Meninggal Dunia, Dua Penumpang Hilang

KLM Obama Tenggelam
KLM Obama tenggelam di perairan Pulau Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Rabu (26/8). (Foto: AJ/MI)

manduraindepth.com – Perairan di Kecamatan Sapeken kembali memakan korban. Kapal Layar Motor (KLM) Obama tenggelam setelah dihantam ombak di perairan Pulau Pagerungan Besar, Rabu (26/8) sekitar pukul 08.00.

Berdasarkan informasi yang dihimpun maduraindepth.com, salah satu kapal yang biasa digunakan sebagai transportasi umum warga kepulauan itu membawa sekitar 14 penumpang. Satu orang meninggal dunia, dua penumpang hilang, sedangkan sisanya dinyatakan selamat. Para korban selamat kini tengah menjalani perawatan intensif di Puskesmas Pembantu (Pustu) Pagerungan Besar.


KLM Obama yang dinahkodai Acok, 38, warga Desa Pagerungan Besar Kecamatan Sapeken itu berlayar dari Pulau Pagerungan Besar dengan tujuan Pulau Pagerungan Kecil. Sayangnya, cuaca buruk berupa gelombang tinggi menghantam kapal kayu tersebut hingga terbalik.

”Ombaknya besar tadi pagi. Sebagian korban dievakuasi oleh kapal-kapal nelayan setempat. Tapi tidak semua,” kata Abd. Rahim, 33, aparat Desa Pegerungan Besar.

Menurutnya, aparat desa dibantu warga beserta sejumlah pihak masih terus melakukan pencarian korban hilang. Proses evakuasi dan pencarian terkendala cuaca yang kurang bersahabat. ”Korban selamat sudah mendapat perawatan. Kami juga masih mendata para korban,” terang Rahim kepada maduraindepth.com

Sementara itu, Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti juga membenarkan peristiwa nahas tersebut. Saat ini petugas Polsek Sapeken juga telah terjun ke lokasi kejadian. ”Petugas kami sudah di lapangan,” tandasnya. (*/AJ)