Dihantam Gelombang, Perahu Nelayan Karam di Perairan Dungkek

0
100
Istimewa.

maduraindepth.com – Sebuah perahu tenggelam di perairan sebelah utara Pantai Totale, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (6/1/2020) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB siang. Perahu milik nelayan dengan nama ‘Sebunga’ ini diketahui karam karena cuaca ekstrim, sebab dihantam ombak besar.

Sementara, perahu nelayan yang berpenumpang tiga nelayan itu meliputi Atnan (45), nahkoda sekaligus pemilik perahu, Namo (50) dan Matduhan (40), sebagai penumpang. Ketinganya merupakan warga Dusun Manggeran, Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-Batang.

“Kapal tersebut berangkat mencari ikan ditengah laut. Sekitar pukul 16.30 WIB sore, sampai ditengah laut sekitar kurang lebih 10 mil sebelah utara pantai totale, perahu diterjang ombak sehingga terguling dan tenggelam,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, dalam rilisnya, Rabu (8/1).

Lebih lanjut dia memaparkan, Sekitar pukul 17.30 WIB, ketiga orang tersebut kemudian ditolong oleh perahu nelayan lainnya bernama “Andalan” milik Munarto, penduduk Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang yang kebutulan juga sedang mencari ikan.

“Untungya, dari kejadian nahas itu tidak ada korban jiwa, dan hanya mengalami kerugian materil berupa perahu dan seperangkat alat penangkap ikan ditaksir mencapai Rp 100.000.000,” tambahnya. (MR/AJ)