banner auto
banner auto

Dihadiri Wabup, Campus Edu Fair Sumenep 2023 Diikuti 65 Perguruan Tinggi

Edu Fair MGBK Sumenep
Wabup Sumenep Dewi Khalifah saat menghadiri kegiataon Campus Edu Fair Sumenep 2023 di Gedung Adi Poday, Senin (16/1). (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Musyarawah Guru Bimbingan dan Koseling (MGBK) SMA/SMK/MA Sumenep menggelar pameran Campus Edu Fair 2023 di Gedung Adi Poday, Senin (16/1). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 65 perguruan tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS).

Pameran pendidikan tinggi dan pendidikan profesi ini juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Dewi Khalifah. Dalam sambutannya, dia menyebut jika siswa khususnya kelas akhir sangat membutuhkan berbagai informasi tentang perguruan tinggi, untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA/sederajat.

banner auto

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, peserta didik bisa memiliki gambaran utuh tentang perguruan tinggi. Sehingga, siswa bisa memutuskan kelanjutan pendidikan sesuai minat dan bakat masing-masing.

“Kami mengharapkan, para siswa agar memperoleh informasi yang valid, sehingga ketika memutuskan untuk menempuh pendidikan tidak salah memilih perguruan tinggi,” tutur Wabup yang akrab disapa Nyai Eva itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Campus Edu Fair Sumenep 2023, Rudy Suwandono menjelaskan, banyak pihak yang terlibat pada kegiatan kali ini. Meliputi, MGBK SMA/SMK/MA, siswa kelas XII SMA/SMK/MA se Kabupaten Sumenep, dan Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep.

Pameran kali ini diikuti sebanyak 65 PTN dan PTS se Jawa. Melalui kegiatan tersebut, para siswa bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai perguruan tinggi.

“Semoga, pameran pendidikan tinggi dan pendidikan profesi 2023 mampu memberikan wawasan kepada para siswa kelas akhir SMA, supaya ketika sudah lulus mempunyai pilihan ke perguruan tinggi demi melanjutkan pendidikan,” pungkasnya. (*)

Baca juga:  Sah, Gubernur Jatim Khofifah Lantik Bupati-Wabup Sumenep Terpilih

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info