Diduga Banyak Penggelembungan Suara, Relawan Celeg PPP Demo Bawaslu

Relawan Caleg PPP Ubaidillah saat mendemo Kantor Bawaslu Pamekasan.

maduraindepth.com – Penyelewengan rekapitulasi suara dari berbagai TPS sampai kecamatan diduga mengalami banyak penggelembungan. Lantaran suara orang yang telah meninggal dunia tetap terpakai dan hal itu banyak terjadi di beberapa TPS.

Relawan Ubadillah selaku pihak yang dirugikan tidak terima dengan hasil perekapan tingkat kabupaten yang digelar tadi malam. Hal itu memicu untuk melakukan demonstrasi ke kantor Bawaslu Pamekasan, Jumat (3/5).


Ubadillah yang biasa dipanggil Ubet adalah salah satu caleg DPRD Dapil IV yang diusung dari PPP, yang berpotensi menduduki kursi nomor 4. Akan tetapi disebabkan ada pengembungan suara di kecamatan maka jumlah suaranya menjadi di bawah suara salah satu caleg.

Sebagaimana yang dibeberkan oleh Faizurrahman salah satu anggota PPP yang juga ikut serta mengkaji permasalahan tersebut, di kecamatan ada permainan, suara mengalami penggelembungan.

“Penggelembungan suara di PPK seluruh kecamatan. Sehingga setelah direkap ada beberapa suara yang menang dari PPP, ternyata suara naik melebihi dari Ubet. Padahal sebelumnya dibawa Ubet dari hasil rekapan dari bawah. Akan tetapi setelah nyampe ke Kecamatan suara dari PPP satunya naik melebihi suara Ubet,” jelasnya saat dimintai keterangan oleh Maduraindepth.

Menurutnya, hal itu yang menjadi masalah atau yang diperjuangkan untuk membenarkan yang sebenarnya. Agar perjalanan demokrasi berjalan sesuai ala kadarnya.

Baca juga:  Event Sumenep Spektakuler Dihadiri Wisatawan Mancanegara, Kadisparbudpora: Inilah Kesenian Sumenep

“Masalah pengembungan suara itu yang diminta kejelasannya ke Bawaslu selaku yang memiliki tugas sebagai pengawas,” pungkasnya. (EK/NR)