Dapat Bantuan Tandon Air, Bupati Pamekasan Berharap Jadi Solusi Kekeringan di Musik Kemarau

Bantuan Tandon Air
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan sambutan pada peresmian dam penyerahan CSR Tandon Air di Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Senin (8/2). (Foto: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meresmikan bantuan fasilitas tandon air dan tempat cuci tangan di Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Senin (8/2). Bantuan tersebut merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) PT. Alliance One Indonesia dan PT. Tri Sakti Purwosari Makmur.

Baddrut mengatakan, bantuan CSR menjadi suatu kewajiban yang harus disalurkan setiap perusahaan kepada elemen masyarakat. Kewajiban itu menurut dia telah diatur oleh pemerintah pusat.


Bantuan CSR yang berupa tandon air dan tempat cuci tangan ini, lanjut dia, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Pamoroh dan sekitarnya. “Semoga bantuan CSR tandon air ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Diterangkan, ada sekitar 83 desa yang kekurangan air pada saat tiba musim kemarau di Bumi Gerbang Salam. Sehingga adanya bantuan tandon air tersebut bisa menjadi solusi dalam mengatasi bencana kekeringan di wilayah Kabupaten Pamekasan.

“Terima kasih atas bantuan tandon air ini. Mudah-mudahan kebutuhan air, baik untuk minum, mandi dan keperluan disektor pertanian bisa tercukupi,” harap mantan Anggota DPRD Jawa Timur itu.

Ra Baddrut -sapaan akrab Baddrut Tamam- menuturkan, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan petani di Pamekasan. “Bantuan CSR ini merupakan bagian dari ikhtiar Pemkab Pamekasan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Agar, masyarakat mendapatkan kesejahteraan yang merata,” tutupnya. (RUK/BAD)