Dana Rp 3,9 Miliar DBHCT Pamekasan Digelontorkan Untuk RSUD Dr H Slamet  Martodirdjo

0
39
Dana DBHCT Pamekasan
RSUD Dr H Slamet Martodirdjo yang berbeda di Jl. Raya Panglegur No.4, Kramat, Panglegur, Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Anggaran sebesar Rp 3,9 miliar dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCT) Kabupaten Pamekasan dialokasikan untuk meningkatkan pelayanan RSUD Dr H Slamet Martodirdjo. Anggaran miliaran rupiah itu digunakan untuk mengembangkan ruangan yang berupa Cardio Vascular Care Unit (CVCU) atau unit instalasi khusus penyakit jantung.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur RSUD Dr H Slamet Martodirdjo, Farid Anwar, Sabtu (4/1/2020). Kepada maduraindepth.com, dia merinci anggaran sebesar itu dialokasikan untuk pembangunan gedung CVCU dan pengadaan alat kesehatan.

“Gedung ruang CVCU dibangun dari dana DBHCT, anggaranya sebesar Rp. 1.216.410.200, alat kesehatan Rp 2.725.100.000,” bebernya.

Untuk pelayanan sendiri, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan 12 tenaga yang akan ditempatkan di CVCU. Diungkapakan, untuk peningkatan pelayanan gedung CVCU sendiri menghabiskan dana sebesar Rp 3.941.141.200.

“Itu masih tersedia 8 tempat tidur dan sudah mempunyai sumber daya yang sudah mempuni karena sudah ada 2 orang dokter spesialis jantung,” tandasnya. (RUK/MH)