Cegah Covid-19, ISNU Sampang Beri Bantuan Masker dan Dana Sembako

0
32
Ketua PC ISNU Sampang Ubaidillah menyerahkan donasi 1000 masker dan dana sembako Rp 5 juta kepada Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Mas'udi Cholili, disaksikan Ketua dan Rois Syuriyah PCNU Sampang, Rabu (22/4). (AW/MI)

maduraindepth.com – Pandemi global virus Corona atau Covid-19 menjadi atensi khusus banyak kalangan dan Organisasi. Tak terkecuali Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Sampang.

Demi mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sampang, ISNU melakukan aksi nyata dengan memberikan bantuan 1000 masker dan dana sembako sebesar Rp 5 juta. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PC ISNU Sampang Ubaidillah kepada Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Sampang, Rabu (22/4) di Posko NU Peduli Covid-19, jalan Diponegoro 51 Sampang.

“Semua gerakan ini kita lakukan untuk bersama-sama melawan atau mencegah penyebaran Covid-19,” ucap anggota DPRD Sampang dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Ditemui di Kantor Posko NU Peduli Covid-19 PCNU Sampang, Ubaidillah menjelaskan, bantuan masker dan dana sembako merupakan gerakan nyata dari PC ISNU dan PCNU Sampang dalam menghadapi wabah global yang diderita bersama.

“Semoga elemen masyarakat khususnya para Nahdliyin sama-sama urun angan dan turun tangan bersama demi pengabdian kepada umat ditengah pandemi yang kita hadapi,” jelasnya.

Ubaidillah berharap gerakan pendistribusian 1000 masker dan bantuan dana sembako sebesar Rp 5 juta dapat menghambat penyebaran wabah virus Corona dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Semoga dapat menghambat penyebaran Covid-19 dan meringankan dampak ekonomi bagi masyarakat kecil yang hari ini sendi-sendi dibanyak sektor rapuh bersamaan dan aktivitas masyarakat sebagian besar lumpuh,” pungkas Ubaidillah.

Ditempat yang sama. KH. Moh Itqon Bushiri Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Nahdlatul Ulama terhadap kesehatan umat dengan berbagai cara, salah satunya dengan pemberian masker secara gratis kepada masyarakat agar tetap waspada saat melaksanakan kegiatan diluar ruangan.

“Nah, virus corona ini berdampak terhadap kondisi perekonomian masyarakat yang kian menurun, maka sembako menjadi harapan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Pihaknya berharap masyarakat juga ikut andil dalam upaya meminimalisir sebaran virus corona tersebut, salah satunya dengan membiasakan diri memakai masker dan fasilitas kebersihan lainnya, sehingga dapat mengurangi volume sebaran pada sekitarnya.

“Maka perlu adanya penggalangan dan sosialisasi penggunaan masker, karena masyarakat ini hal baru untuk menggunakan masker, jadi perlu dipahami dan dimengerti manfaat yang diberikan,” terangnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here