Bupati Pamekasan Tekankan Tiga Target Sukses Pilkades Serentak 2021

Pilkades Serentak 2021 Pamekasan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat sosialisasi pelaksanaa Pilkades 2021 serentak di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (1/7). (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melakukan sosialisasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021. Pada kesempatan itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengungkap target pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa di Bumi Gerbang Salam berjalan sukses dan lancar.

Sosialisasi pelaksanaa Pilkades 2021 serentak berlangsung di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (1/7/2021). Kegiatan dihadiri anggota Forkopimda, panitia Pilkades, tenaga kesehatan (Nakes) dan para stakeholder.


Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menekankan agar Pilkades serentak sukses dalam tiga hal. Yakni sukses pelaksanaanya, sukses dalam menjaga keamanan, kemudian sukses dalam menjaga kesehatan masyarakat di 74 desa yang akan menggelar Pilkades di Pamekasan.

“Rencananya, Pilkades akan digelar 20 September 2021 mendatang. Saya tekankan agar Pilkades bisa terlaksana sesuai dengan protokol Covid-19,” kata Baddrut.

Menurut dia, Pilkades serentak kali ini sangat berbeda dengan gelaran pesta demokrasi sebelumnya. Sebab, selain melaksanakan pemilihan, juga harus menekan penyebaran Covid-19.

Karena itu, dia menekankan kepada Forkopimda, Camat, dan Forkopimka untuk bersama-sama melakukan pendekatan kepada masyararkat dan memberikan penjelasan terkait regulasi yang berlaku dalam Pilkades mendatang.

“Pendekatan dan regulasi dari pemerintah tentu berbeda dengan sebelum ada Covid-19. Sekarang ada 74 desa yang akan gelar Pilkades serentak,” terangnya.

Selain itu, Baddrut meminta TNI dan Polri untuk berjuang memastikan Pilkades aman. Kemudian untuk Nakes agar mengedukasi masyarakat dengan sebenar-benarnya.

Baca juga:  Bupati Pamekasan Harap PT Garam Lebih Perhatikan Kesejahteraan Petani

“Mari Kita semua bergandengan hati dan semangat untuk sukses Pilkades 2021,” seru Baddrut kepada peserta sosialisasi. (RUK/BAD)