Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Lepas CJH ke Tanah Suci

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melepas Calon Jamaah Haji (CJH) Pamekasan. (NR/MI)

maduraindepth.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam resmi melepas calon jamaah haji (CJH) asal Pamekasan. Pelepasan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera secara simbolis, di Halaman Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan, Senin (8/6/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Baddrut didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan. Diantaranya, Kapolres, Dandim 0826, Kejari, dan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Pamekasan.

banner 728x728

Pada kesempatan itu, Baddrut sempat menyampaikan tausiah dan berdoa agar CJH dari daerah yang pimpinannya bisa menjalankan ibadah haji dengan khusuk dan menjadi haji mabrur. “Kita semua bangga dan terharu atas keberangkatan CJH ke tanah suci,” kata Baddrut.

Setelah sambutan, Bupati Baddrut mengajak semua tamu undangan untuk membaca Kalimat Talbiyah. Hal tersebut juga dimaksudkan sebagai doa untuk CJH agar bisa menjalankan ibadah hajinya dengan khusuk dan mendapatkan haji mabrur.

“Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak (Aku penuhi panggilan-Mu, ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan kerajaan bagi-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu).”

Terpisah, Kankemenag Pamekasan Afandi berharap perjalanan CJH asal Bumi Gerbang Salam berlangsung lancar. Menurutnya, jumlah CJH asal Pamekasan yang berangkat tahun ini berjumlah 1.017 orang.

Baca juga:  Bhayangkari Pamekasan Gelar Penguatan SDM di Ponpes Al-Qadariyah

Jumlah tersebut terbagi menjadi empat kloter, yaitu kloter 9, 10, 11 dan 85. “di Pamekasan ini rata-rata usia CJH-nya berada di kisaran 55-65 tahun. Sementara usia CJH termuda adalah 18 tahun,” tandasnya. (NR/AJ)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info