BREAKING NEWS : Pasien Positif Corona di Bangkalan Bertambah Menjadi Tiga Orang

Pasien Positif Corona di Bangkalan Bertambah
Infografis peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan per 10 April 2020. [Sumber data Dinkes Bangkalan.]

maduraindepth.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur bertambah dua orang. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Klampis.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zein. Menurutnya, hal itu sesuai dengan peta sebaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.


“Sudah diposting di peta sebaran Covid-19 milik Pemerintah Kabupaten dan dari Jawa Timur, dua pasien postif terpapar corona,” ungkapnya pada maduraindepth.com, Jum’at (10/4) malam.

Namun untuk lebih jelasnya, lanjut Agus, akan disampaikan secara rinci oleh Bupati bangkalan RKH Abd. Latif Amin Imron saat menggelar rilis secara resmi. “Saya masih ketikkan rilisnya, nanti kita akan sampaikan lebih detail,” katanya.

Berdasarkan Peta Sebaran Covid-19 yang dirilis Pemerintah Kabupaten Bangkalan hingga Juma’t, 10 Maret 2020, ODR berjumlah 13.017 orang, sedangkan ODP sebanyak 417 orang. Sementara PDP sebelumnya ada 3 orang, kemudian 1 orang dinyatakan meninggal dan 2 lainnya berada dalam pengawasan.

Sementara jumlah pasien terkonfirmasi positif coroba sebelumnya hanya satu orang. Kini bertambah dua orang. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi corona di Bangkalan menjadi tiga orang.

Untuk diketahui, empat Kabupaten di Madura sudah dua yang berstatus zona merah, yakni Kabupaten Pamekasan dan Bangkalan. Sementara dua kabupaten lainnya, Sampang dan Sumenep berada dalam zona hijau. (AR/MH)