Bertambah 6, Pasien Positif Covid-19 di Sampang Jadi 11 Orang

0
109
Tangkapan layar infocovid19.jatimprov.go.id

maduraindepth.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sampang kembali bertambah. Per hari ini, Selasa (19/5) sebanyak 6 orang dinyatakan positif corona. Dengan demikian total kasus positif Covid-19 menjadi 11 orang.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sampang Djuwardi menyampaikan, hasil tes SWAB untuk pasien yang baru dinyatakan positif ada dua kloter, pertama hasil tes SWAB  keluarsiang dan yang kedua setelah maghrib.

“Hari ini bertambah 6 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes SWAB PCR yang keluar siang tadi bertambah 3, dan setelah Maghrib kita mendapat informasi terbaru bertambah kembali 3 orang,” ucap Djuwardi.

Dia menjelaskan, pasien nomor 6 yang dinyatakan positif adalah seorang perempuan inisial Ny. N (34) warga Kecamatan Camplong yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga. Kemudian pasien nomor 7  merupakan bayi berinisial AK berumur 2 bulan asal Kecamatan Omben, dan pasien nomor 8 yaitu Ny. N perempuan asal Kecamatan Sampang Kota.

Lebih lanjut, pasien nomor 9, 10 dan 11 baru saja didapat informasi setelah Sholat Maghrib. Ketiganya merupakan klaster Santos dari Kecamatan Camplong dengan inisial B (34), S (36) dan S (44).

“Kita berharap masyarakat tidak mengucilkan pasien maupun keluarga yang sudah terconfirm Positif Covid-19. Lebih baik lagi jika bersama memberikan support moril agar mereka bisa sembuh,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Sampang agar tetap waspada dan melakukan anjuran Pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19.

“Musuh kita tidak terlihat. Lebih baik mencegah dengan rajin cuci tangan dan selalu bermasker, diimbau juga agar tidak berpergian jika tidak terlalu penting agar memutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Hingga saat ini, di Kabupaten Sampang sudah ada 11 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19, sebanyak 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 452 Orang Dalam Pemantauan (ODP). (Rif/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here