Gencar, Tim Gabungan Satgas Covid-19 Sampang Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Pelanggar prokes covid-19 sampang
Petugas mendata sejumlah penggunaan jalan yang melanggar prokes di Alun-Alun Kota Sampang, Senin (5/7). (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Penegakan protokol kesehatan (Prokes) di Kabupaten Sampang gencar dilakukan Tim Gabungan Satgas dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP guna menekan penyebaran Covid-19. Terbaru, tim gabungan menggelar operasi di Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Senin (5/7).

Sasarannya, pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Para pelanggar kemudian dilakukan tes swab antigen.


Kapolsek Sampang AKP Tomo mengatakan, penegakan Prokes Covid-19 terus dilakukan di setiap titik lokasi keramaian. Sehingga masyarakat paham jika pemerintah tidak segan-segan bertindak bagi pelanggar prokes.

“Setiap pengendara yang tidak pakai masker kami lakukan penindakan dan akan di swab di lokasi guna mengecek kesehatannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kegiatan tersebut akan dilakukan setiap hari mulai pukul 16.00 sampai selesai. Harapannya, masyarakat bisa lebih mematuhi aturan Prokes dari pemerintah.

“Yang dinyatakan positif akan kami koordinasikan dengan pihak kesehatan supaya ditangani dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap digelarnya penegakan tersebut bisa berdampak positif bagi masyarakat untuk tetap bersama pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Kita semua paham di Sampang sebaran Covid-19 meningkat. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk tetap patuhi Prokes Covid-19 tanpa alasan apapun, ini demi keselamatan kita,” imbaunya. (Alim/BAD)